Cara Menyimpan Video Dari Story WhatsApp Dengan Mudah


Whatsapp Application Screenshot

Bukan hanya aplikasi sosial media saja yang banyak dilirik kalangan yang digunakan untuk membagikan setiap momen membahagiakan melalui unggahan status. Namun kecanggihan fitur tersebut nampaknya juga menjadi fitur andalan bagi aplikasi chat WhatApps yang kini keberadaannya sudah menjadi aplikasi massanger terpopuler nomor satu di seluruh penjuru dunia. 


Dulunya ketenaran aplikasi massanger ini belum sebeken sekarang ini, namun setelah berada di bawah naungan Facebook dan dilengkapi dengan ragam fitur bervariasi membuatnya menjadi aplikasi massanger terbesar di dunia. Bukan hanya digunakan sebagai sarana untuk bertukar kabar, video serta foto saja, seiring dengan perkembangan inovasi para perintisnya kini WhatApps sudah dibekali dengan ragam fitur yang menarik dan bervariasi. Salah satu diantaranya adalah fitur kemampuan untuk membuat status atau story pada WhatApps.


Inovasi yang diluncurkan oleh Facebook melalui fitur aplikasi pada wa ini mengadopsi dari fitur Snapchat Story yang mana seluruh pengguna bisa berbagi momen indah baik foto maupun video melalui statusnya. Keberadaan fitur tersebut nyatanya mampu menjadi pemantik beberapa kalangan untuk menjadikan wa sebagai aplikasi chat terbaik. Hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya statistik pengguna aplikasi massanger ini pada setiap tahunnya. 

Fitur Simpan Story WA Bawaan



Namun dibalik kecanggihan fitur-fitur yang diusungnya, aplikasi perpesanan milik Facebook Inc ini belum dilengkapi dengan fitur pengunduhan video dari story milik orang lain. Lalu apakah ada cara menyimpan video story wa milik orang lain dengan mudah yang dapat dilakukan, meskipun aplikasi ini belum dilengkapi dengan fitur penyimpanan video dari story whatapps? 


Tak perlu khawatir, pasalnya ada beberapa trik menyimpan video dari status whatsapps dengan mudah yang bisa Anda terapkan. Diantaranya adalah mengunakan aplikasi bawaan yang tersedia pada ponsel atau menggunakan aplikasi tambahan yang dapat Anda unduh melalui Google Playstore. 


Karena tidak melulu jenis ponsel memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menampung aplikasi penyimpanan video pada story ini, oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami hendak membagikan informasi terkait cara jitu menyimpan video dari story menggunakan aplikasi bawaan yang biasanya terdapat pada Ponsel.

Penasaran bagaimanakah caranya serta jenis aplikasi bawaan apa saja yang dapat digunakan untuk menyimpan video pada story wa? Beikut selengkapnya.


Trik Menyimpan Video Dari Story WhatApps dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Bawaan Pada Ponsel 



Perlu Anda ketahui bahwasannya aplikasi massanger ini dibekali dengan kemampuan menyimpan file atas foto atau video yang diunggah oleh kontak yang terdapat pada smatphone selama kurun waktu 24 jam lamanya. Nah setelah melewatan kurun waktu yang telah ditentukan tersebut biasanya status berupa foto atau video tersebut akan terhapus dengan sendirinya. 


Oleh karenanya sebelum file story tersebut terhapus secara otomatis Anda bisa menyimpannya terlebih dahulu melalui file Manager. File Manager merupakan file bawaan yang biasanya menjadi aplikasi pendukung pada ponsel pintar. Adapun beberapa cara yang dapat Anda lakukan melalui file bawaan ini adalah sebagai berikut.


1. Langkah menyimpan video dari story WhatApps orang lain menggunakan aplikasi bawaan adalah dengan membuka aplikasi File Manager yang terletak pada ponsel Anda terlebih dahulu. Biasanya versi ponsel mempengaruhi penamaan pada aplikasi File Manager ini.


2. Setelah berhasil menemukan dan membuka aplikasi File Manager, Anda akan dihadapkan dengan beberapa opsi. Maka pada tahapan ini pilihlah opsi “Setting” lalu selanjutnya aktifkan Show Hidden Files dengan cara menekannya. 


3. Kemudian gulirkan hingga menemukan folder WhatApps. Pada menu tampilan ini pilihlah opsi Internal Storage kemudian lanjutkan kepada opsi WhatApps. Setelah itu tekan tombol Media dan pilih opsi Statuses.


4. Langkah selanjutnya adalah mencari video dari status kontak pada ponsel Anda yang hendak disimpan. Setelah video atau foto yang ingin disimpan ketemu, langsung saja lanjutkan perintah ini dengan menyalin atau mengcopy status tersebut untuk selanjutnya dipindahkan pada folder lain terlebih dahulu. 


5. Secara otomatis video atau foto yang dikehendaki ingin disimpan tersebut akan tersimpan dengan sendirinya pada folder yang Anda gunakan sebagai ruang penyimpanan. Nah jikalau ingin melihat dan membukanya kembali, Anda bisa membuka folder yang digunakan untuk menyimpan story tersebut. 


Itulah tadi mengenai cara jitu menyimpan video dari story WhatApp dengan mudah milik orang lain tanpa harus menunggah aplikasi tambahan terlebih dahulu. Ternyata tanpa harus bersusah payah menginstal aplikasi Anda sudah dapat menyimpan video story WhatApps milik kontak yang terdapat pada smartphone Anda. 

Akan tetapi apabila cara diatas cukup meribetkan, Anda pun bisa menggunakan aplikasi tambahan supaya lebih simple. Selamat mencoba dan semoga artikel diatas berguna untuk Anda. Jangan lupa share ya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyimpan Video Dari Story WhatsApp Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel