Kelebihan dan Kekurangan Nokia 4.2


Person Playing Smartphone

Tak ingin tertinggal dengan perusahaan-perusahaan ponsel besar dan populer lainnya yang selalu meluncurkan inovasi perangkat terbarunya dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni pada setiap bulannya. Sebagai pelopor perusahaan ponsel di dunia HMD Global juga turut andil dalam meluncurkan inovasi perangkat terbarunya yang bertajuk Nokia 4.2 beberapa pekan yang lalu. 

Ponsel pintar yang ditujukan bagi golongan kelas entry ini sudah dibekali dengan spesifikasi hardwere yang terbilang menarik dan mumpuni. Terlebih smartphone ini juga sudah didukung dengan teknologi sensor NFC didalamnya.
Tak heran jikalau ponsel pintar besutan HMD Global ini dapat dijadikan sebagai ponsel idaman. Selain itu, Nokia 4.2 ini ternyata dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. 

Nah, jadi bagi Anda yang low budget namun ingin mendapatkan ponsel idaman dengan spesifikasi mumpuni Nokia 4.2 menjadi solusi terbaik untuk Anda jadikan smatphone idaman. Terlepas dari kecanggihan teknologi yang digunakannya, kelebihan dan kelemahan Nokia 4.2 juga layak untuk diketahui.

Terlebih bagi Anda yang memiliki rencana untuk meminangnya, pengetahuan akan keunggulan serta kekurangan Nokia 4.2 sangat wajib diketahui sebelumnya.
Bagi yang belum mengetahui apa saja keunggulan serta kekurangan Nokia 4.2 tidak perlu khawatir. Sebab pada kesempatan kali ini kami hendak berbagi informasi seputar hal tersebut secara lengkap dan mendalam. Tak perlu berlama-lama lagi langsung saja inilah penjelasannya untuk Anda simak dengan seksama.

Keunggulan dan Kekurangan Nokia 4.2 yang Perlu Diketahui

1. Kelebihan Nokia 4.2

- Layar

Adapun kelebihan Nokia 4.2 pertama yang mampu menjadi pertimbangan adalah inovasi layar yang diusungnya. Tak kalah dengan resolusi layar yang digunakan oleh perangkat-perangkat besutan perusahaan ponsel populer lainnya.
Nokia 4.2 ini sudah dibekali dengan aspek rasio gambar sebesar 19:9 dengan lebar layar mencapai 5,71 inchi beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel).
Tak hanya itu saja bagian depan ponsel ini juga telah dilengkapi dengan notch yang berdesain waterdrop pada bagian atasnya. 

- Performa

Tidak perlu ragu pada performa yang dimiliki ponsel Nokia 4.2 ini, smartphone canggih ini sudah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core. Nah guna mengoptimalkan kinerjanya Nokia 4.2 juga sudah dilengkapi dengan teknologi proses 12nm. Untuk mengimbangi kecepatan chipset yang digunakannya Nokia 4.2 juga sudah disempurnakan dengan RAM 3 GB serta storage internal mencapai 32 GB.

- Kamera

Bagi Anda yang gemar fotografi, nampaknya ponsel pintar ini cocok sekali untuk Anda pinang. Pasalnya hadir dengan dua kamera belakang yang berkombinasi 13 MP dan 2 MP serta kamera depannya yang beresolusi mencapai 8 MP ini membuatnya mampu menghasilkan jepretan yang bokeh secara instan. Selain itu kecanggihan yang diusung dari sektor kamera inilah membuat kegiatan video call maupun selfie menjadi lebih menyenangkan. 

- Baterai

Dilengkapi dengan baterai yang sudah menggunakan teknologi lithium Ion berkapasitas 3000 mAh, membuatnya mampu bertahan seharian penuh dengan pemakaian yang normal. Nah, jadi Anda tak perlu bersusah payah membawa powerbank kemanapun untuk menyuplai daya baterai pada ponsel Anda.

- Tombol Khusus

Tampil dengan tambahan fitur tombol khusus yang digunakan untuk memanggil Google Assistant tentunya dapat memudahkan Anda ketika melakukan perinah suara menggunakan smartphone. Biasanya tombol khusus inovasi HMD Global ini akan terletak di pojok kiri atas. 

- Fingerprint dan Face Unlock

Selain beberapa hal tersebut diatas, Nokia 4.2 juga membantu Anda memberikan proteksi berlebih terhadap seluruh data privasi pada ponsel dengan fitur Fingerprint dan Face Unlock. Selain memudahkan Anda dalam penggunaan tentunya keberadaan fitur ini sangat praktis dan simpel.

- NFC

Tak tanggung-tanggung Nokia 4.2 ini juga telah dilengkapi dengan sensor NFC sehingga akan memudahkan Anda untuk melalukan transfer data pengecekan saldo e-money, pembayaran digital serta beberapa hal lainnya. 

- Android One

HMD Google telah berjanji untuk mengikutsertakan Nokia 4.2 dalam Android One yang mana ponsel ini akan mendapatkan update Android terdepan dan tercepat hingga dua tahun kedepan.

2. Kelemhan Nokia 4.2

- Tidak dilengkapi fast charging

Untuk mengisi bateray berkapasitas 3000 mAh, ponsel ini membutuhkan waktu yang lumayan lama sebab belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Sehingga Anda dituntut untuk sabar ketika melalukan pengisian daya.

- Sidik Jari Mudah Membekas

Ketika terkena debu atau noda, kotoran mudah sekali menempel pada body ponsel, sehingga Anda harus menggunakan cashing untuk meminimalisirnya

Nah itulah kelebihan dan kelemahan Nokia 4.2 yang dapat kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan pandangan dan solusi ketika hendak membeli sebuah ponsel untuk digunakan sehari-hari. Semoga bermanfaat, terima kasih.

1 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Nokia 4.2"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel